Senin, 02 Februari 2015




Aku tidak memiliki wajah yang cantik
Aku juga tidak memiliki fisik yg kuat
Aku bahkan lemah dan rapuh
Namun aku mempunyai kemampuan
Untuk merombak tatanan dunia

Aku juga bisa merubah perilaku dan sifat manusia
Karena manusia mengidolakan aku
Banyak orang merubah kepribadiannya
Ada yang mengkhianati teman
Ada yang menjual tubuh
Bahkan ada juga yang meninggalkan keyakinan imannya
Semua itu mereka lalukan demi aku!

Aku tidak mengerti perbedaan
Antara orang baik dan buruk
Tetapi manusia sering memakai aku
Sebagai patokan derajat
Menentukan mana yang kaya mana yang miskin
Mana yang terhormat dan mana yang terhina

Aku ini bukanlah Iblis
Tapi orang-orang sering melakukan kekejian demi aku
Aku juga bukan orang ketiga
Namun banyak suami istri, anak dan orang tua pisah
Karena aku

Aku ini bukan Tuhan
Tapi manusia menyembah aku seperti Tuhan
bahkan kerap kali hamba Tuhan lebih menghormati aku
padahal Tuhan sudah berpesan,
“jangan menjadi hamba uang”.
Seharusnya akulah yang melayani manusia
Tapi mengapa malah manusia mau jadi budakku?

Aku tidak pernah mengorbankan diriku untuk siapa pun
Tapi banyak orang rela mati demi aku
Perlu aku ingatkan juga bahwa,
“Maaf bila aku hanya bisa menjadi alat bayar bon obat anda,
tapi tidak mampu memperpanjang nyawa anda”

Kalau suatu hari anda harus dipanggil Tuhan
Aku tidak akan bisa menemani anda
Apalagi menjadi penebus dosa anda
Anda harus jalan sendiri bertemu dengan sang Pencipta
Lalu menerima penghakimanNYA
Saat itu, Tuhan pasti akan menghitung amalan anda
Apakah waktu hidup anda menggunakan aku dengan baik
Atau sebaliknya menjadikan aku sebagai Tuhan ?

Ini perkataan terakhirku,
Aku tidak ada di surga
Jadi jangan cari aku disana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar